Showing posts with label masakan. Show all posts
Showing posts with label masakan. Show all posts

Wednesday, August 16, 2017

Resep Membuat Tongkol Sambal Mudah


Bunda,
Kali ini aku masak tongkol sambal, awalnya kefikiran untuk membuat tongkol balado tapi entah kenapa kok rasanya bosan gituu. Bumbu balado sendiri kan selain untuk ikan tongkol kadang juga teri di balado, kentang di balado, telor dibalado. Pokoknya kalau mau pasak pedes dikit dan praktis sambal balado lah pilihan awal dan akhirnya.

Resep Membuat Tongkol Sambal Mudah
Sumber Gambar : Insagram Qoechingphie

Resep Membuat Butter rice with Chicken Luncheon



Bunda,
Pengen makan menu olahan nasi tapi bosen sama nasi goreng, mau resep yang praktis gitu, simpel, Gampang dibuat, enak dimakan, gak pake lama ngolahnya, gak capek. Minta sama om jin solusinya..

Hahah...

Tuesday, August 15, 2017

Resep Membuat Sop Konro Khas Makasar


Bunda,

Sempat beberapa kali makan sop konro kareboshi tapi rasanya enggak puas karna porsinya yang minim. Nambah pun rasanya berdosa sekali. Akhirnya setelah mencari beberapa referensi resep sop konro, saya berusaha membuatnya sendiri dirumah.

Monday, August 14, 2017

Resep Membuat Makanan Jepang Katsudon


Bunda,

Sudah pernah mendengar makanan katsudon ? mungkin yang gemar makan makanan jepang sudah pernah mendengar namanya. Tapi memang makanan jepang ini tak seterkenal sushi dan yakiniku di indonesia.

Wednesday, August 09, 2017

Resep Perkedel Tahu Kornet



Bunda,
Aku lagi bosen sama perkedel ketang yang biasanya, pengen makan perkedel yang beda gitu. Nah kebetulan nemu resep yahud di ignya mba novie jadi terinsipirasi deh buat bikin Resep Perkedel Tahu Kornet.

Tuesday, August 08, 2017

Resep Pakcoy Siram Udang Tofu


Bunda,
Ada rencana masak apa hari ini ? atau masih bingung dan cari-cari referensi masakan yang praktis, tapi enak. Kebetulan nih, aku mau sharing resep pakcoy siram udang tofu.
Resep Pakcoy Siram Udang Tofu

Wednesday, August 02, 2017

Resep Ayam Tepung Saus Asam Manis Praktis


Bunda, kamarin suami habis kena diare jadi request makanan yang gak pake pedes. Tapi agak bingung ya karena selera makananku sendiri kalau gak pedes gak enak makannya dan berhubung lagi males masak banyak-banyak akhirnya kefikiran buat masak ayam tepung asam manis plus sayur bening.

Wednesday, July 26, 2017

Resep Tumis Sawi Kuah Bakso Jagung

Bunda 
Terkadang capek setiap hari harus membuat dua masakan berbeda bahkan lebih, untuk Rio dan suamiku.
Resep Tumis Sawi Kuah Bakso Jagung

Friday, July 21, 2017

Resep Udang Sambal Pete Mudah

Resep Udang Sambal Pete Mudah

Bunda, kali ini aku punya stok udang dirumah sisa acara kemarin. Sebelumnya udah aku buat udang saus padang, masa hari ini harus dimasak itu lagi. bosen rasanya, kalau si kecil mungkin lebih senang dilumuri tepung dan digoreng, tapi bapaknya lain selera.

Saturday, July 15, 2017

Resep Ayam Penyet Krispy Praktis dan mudah

Resep Ayam Penyet Krispy Praktis dan mudah
Resep Ayam Penyet Krispy Praktis dan mudah

Bunda,
rasanya sudah hampir satu bulan lebih gak posting resep dan apapun karna kesibukan selama ramadhan dan idul fitri.

Thursday, June 08, 2017

Resep Cara Membuat Beef Yakiniku Mudah



Saturday, May 27, 2017

Resep Cara Membuat Ayam Kecap Pedas Praktis untuk sahur dan berbuka


Bunda,  untuk sahur dan berbuka rasanya pilihan menu yang mudah dimasak selalu menjadi pilihan. Karena selain menghemat waktu memasak juga menghemat energi selama berpuasa. Nah salah satu menu praktis kali ini yan gmudah di buat dan praktis adalah Ayam Kecap Pedas

Thursday, May 25, 2017

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah
Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah


Bunda, Aku termasuk orang yang hobi ngemil baik cemilan ringan maupun berat. Apa aja deh baik jajanan pasar ataupun jajanan mall masuk perut selama masih ramah dikantong. Untungnya dengan hobi makanku ini, aku gak punya masalah sama berat badan.

Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah

Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah
Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah


Bunda, kali ini aku mau masak Daging Cobek yang empuk dan mudah sekali cara membuatnya. Rencana awalnya sih mau buat Iga Cobek , tapi berhubung ke pasarnya kesiangan kehabisan deh daging iganya, padahal dari kemaren ngidam iga cobek di salah satu restoran yang cukup terkenal itu. Karena tempo hari gak puas makannya jadi akhirnya berinisiatif buat sendiri dirumah. tapi gak apa-apa deh ya, next time kita coba buat lagi.

Begini Cara Membuat Steak Dorry Saus Blackpapper yang mudah dan praktis



Bunda, Siapa yang tidak suka  steak. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa tentu menyukainya. Setelain steak daging ada banyak sekali varian steak yang lezat dan bergizi salah satunya steak ikan dori.

Wednesday, May 24, 2017

11 Resep Olahan ayam yang bikin kamu gak akan bosen makan ayam setiap hari


Ayam merupakan makanan yang paling mudah kita jumpai dimanapun, baik di restoran maupun di warung kaki lima. karena memang daging ayam selain memiliki rasa yang enak juga merupakan sumber protein hewani yang harganya cukup terjangkau.

Tuesday, May 23, 2017

Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana

Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana
Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana

Bunda, kerang merupakan panganan laut yang banyak dijumpai diindonesia diamanapun. karena memang kerang sendiri dapat dibudidayakan oleh para nelayan sehingga hasil tangkapannya relatif stabil.

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu alias Mie Campur Ala Korea

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu ( Mie Campur Ala Korea)
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu ( Mie Campur Ala Korea)

Bunda, beberapa hari ini gak tau kenapa aku jadi seneng banget dan pengen nyobain resep masakan korea. Meskipun terbilang beda kultur , tapi aku masih bisa menerima dengan baik masakan korea yang tentunya masih “HALAL” buat ku.

Monday, May 22, 2017

Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis

Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis
Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis


Bunda, terkadang anak-anak memang sulit untuk dibujuk makan sayur. Padahal sayur sangat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya yang menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Saturday, May 20, 2017

Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh

Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh
Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh