Showing posts with label Ulas film dan buku. Show all posts
Showing posts with label Ulas film dan buku. Show all posts

Monday, January 30, 2017

Sinopsis dan Profil Pemain drama Korea Ms. Temper & Nam Jung Gi


Buat kamu pecinta drama korea, wajib nih punya koleksi serial film yang satu ini. Akhir – akhir ini drama korea memang banyak mengalami perubahan tema cerita, yang dulunya mungkin fokus ke masalah percintaan sekarang sudah banyak sekali film korea yang mengangkat tema lain tapi masih sangat menarik dan tentunya menghibur. Salah satunya adalah serial film Ms. Temper & Nam jung Gi,  film ini menceritakan perjuangan para karyawan lovely cosmetik dalam menyelesaikan masalah dalam perusahaan dan masalah dalam kehidupan pribadinya.

Wednesday, December 14, 2016

Susah Move on dari Drama Korea " something about 1 percent "

Hulft...
Kerjaan emak-emak pas waktu luang ngapain lagi sih selain ngerumpi dan nonton gosip. Tapi aku gak gitu, gak suka ngerumpi dijalanan kaya orang -orang, ngomongin tetangga kanan kiri, atau sodaranya atau anak orang duhhh....bikin nimbun dosa. Tapicsuka nonton gosip artis. Hahah.....
Sama aja ya....

Tapi beda, Rasanya gosip artis lebih layak diomongin daripada ngobrolin tetangga atau kejelekan orang lain dilingkungan sekitar. Selain bisa bikin kita dicap "emak-emak doyan gosip", bisanjuga julukan lain menempel ditempat yang tidak diinginkan. Misalkan dijuluki mulut sampah ditempat warung kita belanja, dibilang tukang fitnah di tempat pengajian... apa gak bikin panas kuping kalau denger begituan.
Jadi, diriku lebih seneng nonton gosip artis di TV, bukan sama emak-emak lain juga... intinya nonton TV.

Selain itu aku juga suka nonton film , baik barat, lokal, atau mancanegara. Khususnya drama korea. Drama korea yang baru- baru ini di tonton itu judulnya something about 1 %.
Film ini cukup baru dipasaran karna baru rilis Oktober 2016.
Awalnya agak ragu pilih film ini, tapi setelah nonton di awal Mulai tertarik sampai akhir.


Film ini ada sekitar 16 episode yang kesemua episodenya seruuuu banget dan gak rella ditinggalin. Masih mengangkat tema percintaan diantara dua orang yang berbeda, dua karakter yang berbeda.
Intinya tema ceritanya hampir terlalu umum dan banyak dipakai di cerita-cerita drama. Rakyat biasa ketemu orang kaya dan jatuh cinta.
Membenturkan semua perbedaannya, kedengarannya klise. Tapi film ini cukup bagus buat ditonton...
Karna jalan cerita dan peran tokohnya yang TOP BANGET...

Oh ya, lupa kasih tau nama pemeran utamanya ya :


Ha Suk Jin (Pemeran Lee Jae In)


Dalam perannya dia menjadi seorang cucu pengusaha kaya raya. Akan tetapi memiliki sifat yang arogan, kasar dan tempramental.


Biodata :

  • Nama : 하석진 / Ha Suk Jin (Ha Seok Jin)
  • Profesi : Aktor
  • Tanggal lahir : 10 Februari 1982
  • Tinggi badan : 182cm
  • Berat badan : 73kg
  • Zodiak : Aquarius
  • Pendidikan : Hanyang University, Mechanical Engineering major
  • Talent agency : Core Content Media

Jun So Min (Pemeran Kim Da Hyun)

Berperan sebagai seorang guru disebuah panti asuhan, seorang yang sangat mencintai anak-anak baik hati dan suka menolong. Dan karna kebaikannya itulah orang terkaya di korea menjodohkannya dengan cucunya.


Jun So Min lahir pada 7 April 1986. Ia mengawali karirnya di dunia layar kaca pada tahun 2004 dalam serial drama MBC berjudulMiracle. Namanya kemudian bersinar sejak ia tampil dalam serial Aurora Princess pada tahun 2013.

Biodata :
  • Nama : 전소민 / Jun So Min (Jeon So Min)
  • Profesi : Aktris
  • Tanggal lahir : 7 April 1986
  • Tinggi badan : 169cm
  • Berat badan : 46kg
  • Zodiak : Aries
  • Pendidikan : Dong Duk Women’s University of Arts Broadcast and Entertainment
  • Talent agency : Star K Entertainment

Itu adalah dua pemeran utama yang bikin baper...
Tapi tentunya film ini sukses juga karna peran pembantu lainnya. Next time ya dibahas...

Tapi FILM INI RECOMENDED buat ngisi waktu luang daripada ngerumpi gak jelas dijalanan. Jangan lupa sediain cemilan dan minuman...




GOOD NIGHT






Wednesday, December 03, 2014

Sinopsis FIlm " The Maze Runner"

Well.... Masih seputar dunia film. Banyak film baru yang keren  launching di 2014 ini. Salah satunya film THE MAZE RUNNER.
Film ini berkisah tentang beberapa anak muda yang terbangun di tempat asing, tempat tersebut dikelilingi labirin. Mereka tidak dapat keluar dari tempat tersebut karna mereka belum bisa menemukan jalan keluarnya.
Sampai suatu hari Thommas yang diperankan oleh Dylan Obrien. Terbangun di tempat tersebut, Alby yang di perankan oleh alm ameen memperkenalkan thomas dengan tempat barunya itu. Alby adalah pemimpin di kelompok tersebut karena dia adalah orang pertama yang datang. Alby banyak bercerita tentang tempat itu, tentang bagaimana orang-orang bisa datang ke tempat itu. Semua mengalami hal yang sama. Mereka tersadar di kotak besi tanpa mengingat apapun, sampai pada akhirnya mereka sadar siapa nama mereka dengan sendirinya. Tapi hanya nama selebihnya mereka tak pernah mengetahui mengapa, untuk apa dan siapa.yang mengirim mereka ketempat itu.
Alby bercerita bahwa setiap hari saat labirin terbuka selalu ada runner yang berlari ke arah labirin untuk memetakan labirin tersebut dan kembali sebelum labirin tertutup saat senja. Ada beberapa pelari di tempat tersebut yaitu walt,.minho, gally dan lainnya.
Sampai suatu hari di kerangka besi datang seorang survive baru bernama teresa,.survivor perempuan pertama dan terakhir menurut surat yang dia pegang. Suasana semakin meresahkan saat mereka berfikir bahwa jika tak ada lagi orang yang datang maka tak ada lagi harapan. Karena selalu ada yang hilang atau mati di labirin.
Sampai suatu hari ketika alby dan minho masuk kelabirin untuk memetakan labirin, tapi sampai senja merekabelum juga keluar. Semua orang berkumpul didepan labirin untuk menunggu. Sampai ketika pintu hampir tertutup barulah terlihat minho yang menyeret alby susah payah. Orang-orang berteriak ketakutan karna pintu labirin hampir tertutup. Thomas yang tepat berada di depan langsung menyeberang ke dalam labirin. Dan itulah awal mula dia bisa dipilih sebagai runner.
Thomas berhasil menyelamatkan Alby dan membunuh seekor grievers. Saat pintu gerbang labirin terbuka semua orang nampak tidak percaya.
Semenjak thomas bisa membunuh grievers, dia menemukan petunjuk untuk menemukan jalan keluar. Bersama minho,  mereka berdua berlari menyusuri labirin. Sampai pada suatu tempat dia menemukan lubang yang mereka percaya sebagai jalan keluar.
Saat Alby siuman, pernyataan mengejutkan muncul bahwa thomas adalah dalang dibalik semua kekacauan,  thomas lah yang mengirim mereka.ke tempat ini. Ingatan Alby memang pulih, bahkan Alby bisa mengingat apa yang sebelumnya bahkan ia sendiri tidak tahu.

Wednesday, October 01, 2014

UBA ( Ulas Buku Asal ) Buku " An affair to forget"

Buku ini aku beli waktu jaman pacaran dulu, gak ada maksud apapun buat mengaplikasikan cerita apapun yang ada di dalam nya ke kehidupan nyata. Tapi, entah kenapa, sekarang butuh banyak belajar dari sosok anna di cerita ini.
Untuk lebih jelas nya , aku coba persingkat ceritanya :
Cerita diambil dari sudut pandang orang ketiga yang serba tahu, si penulis memiliki sahabat kental sejak kuliah bernama anna. Singkat cerita anna yang sudah menikah selama delapan tahun dan telah memiliki anak merasa curiga terhadap suami nya yang semakin hari terlihat semakin tak acuh.
Meskipun dia tidak memiliki bukti yang kuat dia meminta tolong kepada sahabatnya itu untuk mencari tahu nama-nama wanita yang suka menjadi lady escort dan memergoki suami nya dengan wanita selingkuhan nya itu,  anna mulai beraksi. Bukan meneror, bukan menghajar atau melakukan sebuah kejahatan yang mungkin bisa saja terlintas di fikiran seorang istri yang di bohongi . Tapi anna melakukan pendekatan mendalam kepada selingkuhan suaminya itu yang bernama dini, tentu saja dia tidak mungkin mengakui kalau dia adalah istri sah dari Tony,  suami anna atau selingkuhan dini. Setelah lama mendapatkan pendekatan dia menyusun sebuah rencana untuk mempertemukan dini, suami anna, dan anna dengan alasan kalau anna ingin di jodohkan.
Pada akhirnya suaminya kaget setelah mengetahui bahwa istrinya bersahabat dengan selingkuhannya, tonny berjanji untuk meninggalkan dini dan kembali kepada anna. Dini merasa malu hati karna telah mendekati suami sahabat nya.
Cerita yang aku ceritakan mungkin gak sedetail aslinya, tapi kamu bisa baca sendiri.
Aku metik pelajaran berharga dari sini,bahwa suami selingkuh memang salah, sangat salah. Tapi dia juga tidak sepenuhnya harus disalahkan, pasti ada sebuah alasan yang biasanya dijadikan suami sebagai alibi atau tameng atas kesalahannya tapi kalau kita bisa sedikit saja.membuka hati, mungkin itu benar. Ada hal-hal yang mungkin kita lewatkan untuk suami kita , sampai dia merasa tidak dihargai, tidak diperdulikan atau apapun. Jadi setelah semua malah suami dan selingkuhannya itu terselesaikan,  ada baiknya kita juga ikut memperbaiki diri untuk memperkecil kemungkinan suami kita melakukan.hal yg sama karna alasan yang sama.
Tapi kalau suami selalu melakukan hal yang sama ( selingkuh) berkali-kali dengan semua keluhan yang ada di dalam diri kita dan selalu ada alasan untuk menguatkan apa yang dia.lakukan itu tandanya dia memang tidak bisa menerima kekurangan kamu.
Happy share & happy write :)