Showing posts with label Resep Kue. Show all posts
Showing posts with label Resep Kue. Show all posts

Thursday, August 03, 2017

Resep membuat Pempek Kapal Selam dan Lenjer




Bunda, siapa yang suka empek – empek angkat tangannya ( sayaaa... teriak ibu ibu dari dunia maya sana tapi mungkin gak semua). Hahaha... aku tuh suka banget sama empek-empek bund, dan gak pandang bulu sukanya. Mau empek-empek ala restoran mau empek-empek ala abang-abang dorongan pinggir jalan, sikat ajalah pokoknya gak pake syarat dan ketentuan.

Sunday, May 28, 2017

Resep Cara Membuat Kueh Khas Lebaran Castangel Keju Empuk

Resep Cara Membuat Kueh Khas Lebaran Castangel Keju Empuk (Sumber)

Bunda, kalau udah ngomongin kue lebaran pasti inget NASTAR dan Temannya Castangel. Wih,,, aku penggemar berat castangel keju apalagi kalau toping kejunya melimpah ruah. Sayangnya kalau beli kejunya Cuma dapet sedikit, jadi kurang nampol dilidah.

Saturday, May 27, 2017

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Khas Lebaran

Bunda, 
Kalau udah masuk puasa mulai deh kefikiran bikin kue buat lebaran nanti. Kalau dirumahku biasanya kue yang harus selalu ada disetiap tahun itu NASTAR. Gak ada alasan khusus sih, Cuma suka aja.

Thursday, May 25, 2017

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah
Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah


Bunda, Aku termasuk orang yang hobi ngemil baik cemilan ringan maupun berat. Apa aja deh baik jajanan pasar ataupun jajanan mall masuk perut selama masih ramah dikantong. Untungnya dengan hobi makanku ini, aku gak punya masalah sama berat badan.

Tuesday, May 23, 2017

Resep Membuat Cupcakes Cantik



Bunda, Bingung mempersiapkan kue yang cocok untuk acara keluarga, seperti arisan, lebaran dan acara lainnya. yuk coba membuat cupcakes cantik ini. Pasti membuat acara semakin terlihat meriah dan cantik.
Cek resepnya ya,

Wednesday, May 17, 2017

Resep dan Cara Membuat Kue Khamir Mudah dan Enak

Resep dan Cara Membuat Kue Khamir Mudah dan Enak


Bunda, kue khamir menjadi salah satu camilan favoritku minum teh. Selain karna rasanya yang manis, tekstur kuenya yang empuk bikin lidah ketagihan.

Monday, March 27, 2017

Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )
Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

Bunda, kali ini aku mau membuat Resep Pisang Coklat Keju yang mudah dan enak. Karna kemarin kebetulan beli pisang tanduk secara gak sengaja karna satu  alasan, takut nanti disangka ria  nanti aku gak ceritain dimana dan kenapa beli pisang ini ya. Intinya aku beli satu sisir pisang tanduk dan sempet bingung mau dimasak apa.

Wednesday, March 15, 2017

Resep dan Cara Membuat Roti Coklat Enak

 Resep dan Cara Membuat Roti Coklat Enak



Bunda, pasti sering mengkonsumsi roti ya. Aku termasuk yang suka makan segala jenis roti, dari mulai roti isi, roti tawar, roti goreng, botok roti dan semua saudara roti aku suka. Asalkan jangan roti basi ...
hehehe

Thursday, February 23, 2017

Resep dan Cara membuat Nuget Ayam yang enak dan Mudah

Resep dan Cara membuat Nuget Ayam yang enak dan Mudah

Bunda, anakku suka banget sama camilan yang satu ini. Meskipun terbilang cemilan tapi terkadang juga dijadikan lauk sarapan yang praktis dan enak. Karna tinggal goreng.. heheh...

Wednesday, February 22, 2017

Resep dan Cara Membuat Gabin Goreng Isi Kentang


Gabin goreng adalah makanan dari Gabin atau kue pipih yang digapit dengan aneka ragam isi. Jaman dulu kue gabin diisi dengan tape singkong kemudian digoreng. Sekarang ini banyak variasi gabin goreng yang tak kalah enaknya salah satunya adalah Gabin Goreng Isi Kentang.

Tuesday, February 21, 2017

Cara Membuat Batagor Ayam



Bunda pasti tau Batagor kan, salah satu makanan khas bandung ini memang memiliki banyak penggemar karena rasanya yang nikmat. Memang tidak jauh berbeda dengan siomay hanya saja cara mengolahnya digoreng. Wah pasti nikmat di makan saat cuaca dingin seperti sekarang.

Yuk coba buat Batagor Ayam sendiri dirumah,


( Baca Juga :  Resep Pizza Roti Tawar )




BAHAN :

250 gr Daging ayam giling
8 buah tahu kotak, belah 2, persegi/segitiga sesuai selera
secukupnya Kulit pangsit siap pakai,
200 gr tepung kanji/ tepung sagu
3 sdm bawang putih bubuk
1 butir telur, kocok lepas
2 batang daun bawang, cincang kasar
Gula, Garam dan penyedap rasa ( Jika suka)

Bumbu sambal kacang :
3 butir bawang putih
2 buah kemiri sangrai
2 sdm air asam jawa
200 ml santan
5 buah cabai rawit
1 sdt cabai bubuk
100 gram Kacang tanah goreng hingga matang
2 sdm kecap manis
secukupnya garam
50 gram gula jawa, sisir halus
Gula, Garam dan penyedap rasa ( Jika suka)
Minyak untuk menggoreng



CARA MEMBUAT :
  • Masukkan daging giling dalam wadah. Campurkan dengan bawang putih bubuk, merica bubuk, garam, gula pasir. Aduk rata
  • Setelah tercampur rata, masukkan irisan daun bawang dan kocokan telur. Aduk kembali hingga rata.
  • Perlahan-lahan masukkan tepung kanji/sagu. Aduk perlahan hingga tercampur dengan baik.
  • Masukkan adonan kedalam tahu dan pangsit. Untuk memasukkan adonan ke dalam tahu, lumuri ujung jari telunjuk dengan minyak agar ketika memasukkan adonan lebih gampang dan tidak lengket.
  • Untuk membungkus adonan dengan pangsit, ambil 1 sendok makan adonan, letakkan di tengah kulit pangsit, lalu tutup dengan cara mempertemukan setiap sisi kulit pangsit.
  • Setelah selesai, tata dalam dandang/pengukus. Kukus kurang lebih 20 menit. Hingga matang. Jika telah matang, keluarkan dari pengukus sebentar, baru digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan.


BUMBU KACANG :
  • pertama haluskan kacang yang telah di goreng dengan cobek ato dengan blender, sisihkan
  • Haluskan bawang putih, kemiri, dan rawit, sisihkan
  • Panaskan minyak, tumis sebentar bumbu hingga layu, masukkan gula jawa yang telah disisir, bubuk cabai, serta air asam jawa.
  • Setelah bumbu harum masukkan santan dan aduk perlahan
  • Tambahkan kecap manis, daun jeruk dan garam secukupnya. Tunggu hingga mendidih. Cicipi rasanya hingga pas.
  • Jika telah pas dan mulai mengental, matikan api, sambal siap untuk disajikan.


SELAMAT MENCOBA







Sumber : https://web.facebook.com/Makanankhasindo

Resep Cara Membuat Sushi Roti Tawar



Bosen dengan olahan roti tawar yang gitu – gitu aja, yuk cobain resep Sushi Roti Tawar yang dijamin enak dan tentunya sehat  karna memakai bahan – bahan yang kaya gizi. Selain itu gampang cara membuatnya.

Cek resepnya ya...

( Baca Juga :  Resep Pizza Roti Tawar , Resep Botok Roti  )

BAHAN :

6 roti tawar tanpa pinggiran
6 lembar nori
2 alpukat. Potong memanjang
150 gr ikan salmon fillet. Potong memanjang
3 telur dadar, potong memanjang
100 gr selada keriting
2 sdt blackpepper
5 sdm mayones
1 sdm saus tomat
2 sdt tobasco
⅛ gula bubuk


CARA MEMBUAT :

  • Campurkan mayones, saus tomat, tobasco, dan gula bubuk, lalu aduk rata. Sisihkan
  • Letakkan nori pada makisu atau penggulung sushi
  • Letakkan roti tawar, selada, potongan ikan salmon, telur dadar, dan potongan alpukat
  • Oleskan campuran saus yang telah dibuat dan black pepper di atasnya
  • Gulung, lalu potong menjadi 3 bagian



SELAMAT MENCOBA






Sumber : https://web.facebook.com/bukuresepz

Monday, February 20, 2017

Resep Pizza Roti Tawar Praktis dan Enak



Bunda mau bikin pizza tapi repot buat adonan dasarnya yang rentan bantet. Nah cobain deh bund Resep Pizza Roti Tawar yang satu ini dijamin mudah dibuat dan pastinya rasanya gak kalah enak.

Yuk baca resepnya .....


( Baca Juga :  Resep Saus Bolognise )

BAHAN :

4 lembar roti tawar
4 potong sosis sapi/ayam
1 buah bawang bombay, iris memanjang
Keju cheddar secukupnya
100 ml saus barbeque / Bolognise
100 ml saus tomat
Mentega
Daun petterseli / daun Seledri



CARA MEMBUAT :

  • Olesi roti tawar dengan saus barbeque dan saus tomat
  • Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak hingga layu lalu taburkan ke atas roti tawar
  • Tambahkan potongan sosis dan irisan keju
  • Kemudian panggang sampai keju diatasnya meleleh dan roti kecoklatan
  • Sajikan hangat dengan saus sambal



SELAMAT MENCOBA


Saturday, January 28, 2017

Resep Kripik Jagung Geprek Rumahan yang Enak

Kripik Jagung Geprek Rumahan

Bunda jagung merupakan sayuran yang sering kita temukan di pasar maupun di supermarket. Kebanyakan jagung yang dikonsumsi adalah jagung manis, sesuai dengan namanya jagung manis memiliki rasa yang manis bahkan sebelum pengolahan. Akan tetapi rasa jagung yang manis ini hanya bertahan sekitar 2 – 4 hari sesuai dengan tempat dan suhu penyimpanannya.

Kandungan gizi pada jagung antara lain karbohidrat, kalori, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin A, Vitamin B1 dan air.  Karbohidrat merupakan kandungan tertinggi dalam jagung yaitu sebesar 80% jadi tak salah jika beberapa kota tertentu di indonesia jagung menjadi makanan pokok pengganti nasi.

Sunday, January 15, 2017

Resep Kue Ongol-ongol



Saturday, January 14, 2017

Klepon Hijau Pandan Isi Gula Merah



Bahan pelapis:
2,5 kg singkong, kukus dan haluskan
500 gram tepung sagu
600 ml air hangat
2,5 sdt garam
75 ml air daun suji

Bahan taburan:
250 gram kelapa parut kasar
5 lembar daun pandan
2,5 sdt garam

Bahan isian:
250 gram gula merah untuk isian

Cara membuat:
1. Aduk singkong yang telah dihaluskan beserta seluruh bahan pelapis sampai rata dan ulen.
2. Iris gula merah sampai agak sedikit halus.
3. Ambil sedikit demi sedikit bahan pelapis, pipihkan lalu isi dengan bahan isian. Bulatkan, lalu pinggirkan.
4. Didihkan air, masukkan klepon yang sudah dibulatkan. Rebus hingga terapung, tiriskan.
5. Masukkan klepon yang sudah matang ke mangkuk isi bahan taburan. Ratakan taburan kelapa di sekeliling klepon. Hidangkan saat sedikit hangat.


Sumber : Info Resep Nikmat


Friday, January 13, 2017

Resep Pisang Gulung


Resep Dadar Gulung Pisang Keju coklat



Bunda, siapa yang bisa menolak makanan yang enak satu ini, ( kecuali yang gak suka pasti nolak)..  kombinasi antara pisang dan coklat ini rasanya melting sampai ke hati.
Cocok banget buat temen ngopi atau teh, wah....