Showing posts with label masakan. Show all posts
Showing posts with label masakan. Show all posts

Wednesday, August 16, 2017

Resep Membuat Tongkol Sambal Mudah


Bunda,
Kali ini aku masak tongkol sambal, awalnya kefikiran untuk membuat tongkol balado tapi entah kenapa kok rasanya bosan gituu. Bumbu balado sendiri kan selain untuk ikan tongkol kadang juga teri di balado, kentang di balado, telor dibalado. Pokoknya kalau mau pasak pedes dikit dan praktis sambal balado lah pilihan awal dan akhirnya.

Resep Membuat Tongkol Sambal Mudah
Sumber Gambar : Insagram Qoechingphie

Resep Membuat Butter rice with Chicken Luncheon



Bunda,
Pengen makan menu olahan nasi tapi bosen sama nasi goreng, mau resep yang praktis gitu, simpel, Gampang dibuat, enak dimakan, gak pake lama ngolahnya, gak capek. Minta sama om jin solusinya..

Hahah...

Tuesday, August 15, 2017

Resep Membuat Sop Konro Khas Makasar


Bunda,

Sempat beberapa kali makan sop konro kareboshi tapi rasanya enggak puas karna porsinya yang minim. Nambah pun rasanya berdosa sekali. Akhirnya setelah mencari beberapa referensi resep sop konro, saya berusaha membuatnya sendiri dirumah.

Monday, August 14, 2017

Resep Membuat Makanan Jepang Katsudon


Bunda,

Sudah pernah mendengar makanan katsudon ? mungkin yang gemar makan makanan jepang sudah pernah mendengar namanya. Tapi memang makanan jepang ini tak seterkenal sushi dan yakiniku di indonesia.

Wednesday, August 09, 2017

Resep Perkedel Tahu Kornet



Bunda,
Aku lagi bosen sama perkedel ketang yang biasanya, pengen makan perkedel yang beda gitu. Nah kebetulan nemu resep yahud di ignya mba novie jadi terinsipirasi deh buat bikin Resep Perkedel Tahu Kornet.

Tuesday, August 08, 2017

Resep Pakcoy Siram Udang Tofu


Bunda,
Ada rencana masak apa hari ini ? atau masih bingung dan cari-cari referensi masakan yang praktis, tapi enak. Kebetulan nih, aku mau sharing resep pakcoy siram udang tofu.
Resep Pakcoy Siram Udang Tofu

Wednesday, August 02, 2017

Resep Ayam Tepung Saus Asam Manis Praktis


Bunda, kamarin suami habis kena diare jadi request makanan yang gak pake pedes. Tapi agak bingung ya karena selera makananku sendiri kalau gak pedes gak enak makannya dan berhubung lagi males masak banyak-banyak akhirnya kefikiran buat masak ayam tepung asam manis plus sayur bening.