Showing posts with label Minuman. Show all posts
Showing posts with label Minuman. Show all posts

Wednesday, June 07, 2017

Cara Membuat Es Timun Suri kolang Kaling Sederhana



Bunda, udah tau mau buka puasa pakai apa hari ini ?. Rasanya saat puasa yang lapar bukan cuma perut   tapi juga mata. Ngabuburit beli ini itu tapi saat berbuka cuma sedikit yang dicoba.

Tapi kalau sedang bosan dengan jajanan takjil yang dijajakan dijalan. Bunda bisa coba es timun suri ini. Jaman saya kecil dulu setiap buka puasa pasti ada es beginian, karna memang varian makanan yang belum seberapa sekarang dan penjual nya pun terbatas.

Yuk intip resepnya

Bahan :
1 buah timun suri matang
200 gr gula merah
2 lembar daun pandan
Kolang Kaling secukupnya
Air secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Rebus gula merah dengan daun pandan sampai harum dan pandan wangi, dan air menyusut. Dinginkan

Iris timun suri, dan kolang Kaling, masukkan dalam wadah , campurkan dengan gula merah dan air aduk rata

Siapkan es batu dalam gelas. Tuangkan es dalam gelas, es siap disajikan

Mudahkan
SELAMAT MENCOBA


Monday, May 29, 2017

Cara Membuat Es Selasih Coco Pandan Praktis Mudah


Kadang bingung ya waktu masak yang sempit, mesti bikin ini itu buat berbuka.

Belum masak, siap siap, belum lagi kadang ayah minta yang manis manis walaupun udah ada istrinya yang manis + kurma,

Hahahaha..... Akhirnya bikin es selasih yg satu ini,
Gampang bgt...
Campur campur jadi deh..

BAHAN :

100 Gr selasih siap pakai
250 gr nata de Coco atau secukupnya
200 ml sirup Coco pandan
5 sendok gula pasir ( aku pakai gula pasir yg sudah direbus dengan daun pandan sisa bikin es buah kemarin, jadi makin mantap )
Es batu secukupnya

CARANYA :
Larutkan gula dengan sedikit air panas,
Ambil wadah cukup besar, tuang semua bahan jadi satu..
Aduk rata... Bisa ditaruh dalam lemari es sambil menunggu berbuka

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
Dan menanti buka dengan hati gembira 😘😘😘😘😘 #fotooftheday #fotography #esselasih #menubukapuasa #menubukapuasahariini #foodaddicts #drinks #ice #makanenak #bukapuasa #foto #foodphotography #food #qoechingphie

Saturday, May 27, 2017

Resep dan Cara Membuat Es Segar Milky Fruit Punch


Bunda, mau minum es yang dingin tapi manis tapi sehat. Aduh banyak tapi nya, maklum ya namanya ibu-ibu terkadang sedikit khawatir kalau anaknya jajan sembarangan, apalagi minum es yang dijual diluaran. Kita gak pernah tau gula apa yang dipakai, gimana proses pembuatannya dan apa aja yang dicampur didalamnya.

Friday, May 26, 2017

Cara Membuat Es Teler 77 segar





Bunda, Siapa yang tidak suka es ya. Apalagi dicampur dengan beraneka ragam buah dan campuran lain yang menggugah selera. Selain menghilangkan haus, capek juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian beraktifitas.

Thursday, May 25, 2017

Cara Membuat Es Kacang Merah Segar Mudah


Bunda, Kacang merah bukan hanya enak dimakan sebagai tambahan sayur tapi juga sebagai bahan cemilan bahkan es. Ya benar, es kacang merah memang tidak terlalu terkenal di jajanan kakilima. Tapi es yang satu ini banyak disajikan di restoran sebagai pencuci mulut.

Cara Membuat Es Krim Coklat Strowberry Messes Mudah






Bunda, Es krim memang makanan favorit anak – anak ya. Tidak perduli dimana dan kapanpun. Pokoknya setiap kali melihat es krim langsung saja minta dibelikan.
Nah, daripada terus-terusan membeli es krim diluar. Lebih baik kita mencoba membuatnya sendiri dirumah. bahan – bahannya pun mudah didapat di toko kue atau supermarket.
Yuk cek resepnya bunda,

Thursday, May 18, 2017

Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah


 
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Bunda, es merupakan makanan favorit untuk semua orang ya. Apalagi kalau cuaca yang sedang panas , es selalu menjadi pilihan pertama untuk mendinginkan tubuh. Tapi jangan sembarangan minum es ya bunda, pilih es yang selain menyegarkan juga menyehatkan bagi tubuh seperti es buah. Selain es nya yang menyegarkan , kandungan vitamin dalam buah buahan nya juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan fress.