Wednesday, August 30, 2017

Resep Membuat Sate Goreng Sapi yang nikmat dan praktis

Tags

Bunda,
Sebentar lagi Idul Adha, Hari raya umat islam dimana muslim yang memiliki kelebihan rizqi berkurban untuk Allah swt. Biasanya di Indonesia hewan kurbannya berupa kambing atau sapi. Daging hasil pemotongan hewan kurban juga biasanya akan diberikan kepada orang – orang yang tidak mampu dan warga sekitarnya. Nah biasanya aku juga dapet walaupun gak banyak.

Monday, August 28, 2017

Mengenal lebih dekat keindahan Corak Batik Mega Mendung Cirebon

Tags

Batik,
Kata ini merupakan salah satu kata yang melambangkan Indonesia. Sejak diakuinya batik Indonesia oleh UNESCO pada tanggal 2 oktober 2009 sebagai warisan budaya dunia, batik mulai dikenal luas oleh dunia dan menjadi kebanggan Indonesia. 2 Oktober telah dijadikan hari Batik Nasional di Indonesio. Dan di beberapa daerah telah di berlakukan peraturan untuk hari tertentu PNS diwajibkan memakai batik. Sebelumnya memang banyak pengrajin di negeri kita tapi kecintaan bangsa Indonesia atas kebudayaan dan kekayaan lainnya baik bersifat alam maupun tradisi membuat batik sempat di klaim negara lain. Sejak saat itu banyak sekali aktifis sosial dan para produsen pakaian yang mengangkat batik dan kembali mengajak masyarat untuk mencintai batik. Meskipun sedikit terlambat, tapi lambat laun semua kembali sadar dan mencintai batik sebagai bagian dari warisan yang harus dilestarikan. Dan berkat tangan – tangan dingin para pekerja seni di bidang fashion batik tidak hanya menjadi satu pakaian adat yang bersifat monoton , formil atau kuno. Batik kini sudah disulap menjadi pakaian yang bisa dipakai baik untuk acara formal ataupun sehari- hari. Dengan model dan gaya yang mengikuti perkembangan trend mode saat ini.

Resep Membuat Capcay Tofu Kuah Resto

Tags
Bunda,

Beberapa hari masaknya ala kadarnya aja, berhubung mood masih mengatung-ngatung. Mas misua sempet nanya kenapa, ya kalau malas kadang gak perlu alasan dan kalau sudah banyak beralasan untuk masak intinya malas. Hahah... 

Friday, August 25, 2017

Jasa Penulisan Artikel Murah, Berkualitas dan Terpecaya

Tags
Jasa Penulisan Artikel Murah, Berkualitas dan Terpecaya
Jasa Penulisan Artikel Murah, Berkualitas dan Terpecaya


Di zaman sekarang ini, orang lebih banyak membaca berita atau mencari informasi melalui smartphonenya. Oleh karena itu perkembangan situs penyedia berita maupun informasi seperti blog makin marak di dunia maya. Para pemilik blog berlomba untuk membangun blog dengan tujuan menarik orang lain untuk berkunjung, kontennya pun beragam dari mulai berita sampai urusan rumah tangga. Tapi tidak semua orang yang memiliki blog bisa menulis materinya sendiri. Hal ini dikarenakan mungkin karena keterbatasan waktu, ide ataupun alasan lainnya.

Resep membuat Salisbury Steak isi Mozarella saus bawang yang lezatnya meleleh di mulut

Tags


Bunda,
Kali ini aku mau sharing resep Salisburry Steak isi mozarella dengan saus bawang. Bagi yang belum mengetahui apa itu salishburry steak, sedikit saya jelaskan terlebih dahulu. Salisbury steak adalah nama sebuah olahan daging cincang yang dibumbui kemudian dibentuk bulat. Salisbury ini cukup terkenal diberbagai belahan dunia, di jepang salisbury steak ini dikenal dengan sebutan hanbagu atau nama lain dari hamburger. Di hawai disebut lomocco, sedangkan salisbury steak sendiri merupakan sebuah nama kota di inggris.

Thursday, August 24, 2017

Resep membuat Red Velvet Oreo Cake


Bunda,
Bingung membuat cemilan enak untuk anak – anak dirumah. Atau ingin membuat kue yang gak biasa , cobain deh kue Red Velve Oreo cake yang satu ini. Seperti yang kita tau oreo adalah salah satu makanan favorit anak-anak, selain rasanya yang manis, agar gurih dengan krim susu atau krim strowberry di tengahnya membuat biskuit yang satu ini gak cukup Cuma makan satu. Bahkan sering kali, saya sebagai orang tua pun ikutan keenakan memakannya.

Antara Legenda dan Rasa Resep Tahu Gejrot kuliner cirebon khas

Tags

Siapa yang sudah merasakan kelezatan kuliner yang satu ini ? yang sudah pernah merasakannya mungkin tau kekhasan rasa dari tahu gejrot itu sendiri berasal dari kuah nya yang memberikan rasa yang unik tapi nikmat. Bagi yang belum pernah mencobanya silahkan datang sendiri ke cirebon , atau sekarang sudah banyak yang menjajakan tahu gejrot di perkotaan. Dijamin ketagihan, karena saya adalah salah satu orang cirebon yang sangat tergila – gila dengan kuliner khas yang satu ini.

Resep Tofu Saus Telur Asin ala restoran

Tags
Resep Tofu Saus Telur Asin ala restoran
Sumber Gambar : Instagram/noviagarnella

Bunda,
Sekarang ini banyak sekali variasi menu makanan baru yang disajikan di resto atau pedagang kaki lima. Salah satunya adalah Tofu saus telur asin ala restoran yang dulu menggratiskan makan nasi dan minum sepuasnya. Tapi sejak kebijakan barunya di bulan juli lalu kalau nasi dan minum tidak lagi gratis, rasanya saya agak setengah hati untuk datang lagi kesana untuk makan sepuasnya. Heheh.. keculi mungkin jika ada menu baru.

Wednesday, August 23, 2017

Resep Membuat Honey Sesame chicken

Tags

Bunda,
Bosen sama masakan ayam yang gitu – gitu aja. Kali ini aku mau membagikan resep Honey Sesame chicken yang enak dan terbilang cukup mudah dibuat. Masakan ini memang ala  ala chinese food gitu, rasanya gurih manis lengket dan sedikit pedas.

Resep Es Sarang Burung Segar dan Mudah

Tags


Akhir – akhir ini, jakarta memang jarang di guyur hujan. Mungkin sudah memasuki musim kemarau, alhasil cuaca dijakarta cukup ekstream. Panas menyengat di siang hari, dan mungkin juga hal yang sama juga terjadi di kota-kota lain.

Tuesday, August 22, 2017

Resep Membuat Popsicle Banana, Cemilan Sehat untuk si kecil


Bunda,
Terkadang kita sebagai orang tua khawatir kalau anak sudah mulai mengerti dan meminta ini itu, apalagi soal makanan. Sekarang ini banyak sekali jajanan di luar yang kandungan atau bahan pembuatannya gak jelas. Belum lagi bahan-bahan pembuatannya yang tidak kita tau. Saya sebagai seorang ibu juga tidak selamanya mampu membatasi kemauan anak, karna terkadang terkalahkan oleh rasa iba dan rengekan si anak yang membuat kita jadi jengkel dan akhirnya tetap membelikannya.

Monday, August 21, 2017

Nasi Jamblang Kuliner Khas Cirebon yang Enaknya Gak Pake Tapi

Tags

Wah, udah lama gak nulis buat blog sendiri setelah beberapa hari di “sewa”  untuk nulis blog orang. Tapi alhamdulillah jadi tambahan walaupun entah apa yang bertambah. Heheh..

Resep Membuat Masakan Korea Haemul Jeongol ( korean spicy seafood hot pot )

Tags

Bunda,
untuk para pecinta drama korea,  khususnya saya. Saat melihat drama korea kita bukan hanya menyukai alur film atau para pemainnya saja. Tapi terkadang juga penasaran dengan budaya dan makanan mereka, banyak sekali adegan di drama korea yang mempertontonkan ke khasan makanannya. Dan terkadang hal itu yang membuat saya penasaran ingin mencobanya.

Thursday, August 17, 2017

Lezatnya kuliner Nusantara Sop Konro khas Makasar

Tags
Lezatnya kuliner Nusantara Sop Konro
Sumber Gambar : https://www.instagram.com/qoeching_phie

Bunda,

Wednesday, August 16, 2017

Resep Membuat Tongkol Sambal Mudah

Tags

Bunda,
Kali ini aku masak tongkol sambal, awalnya kefikiran untuk membuat tongkol balado tapi entah kenapa kok rasanya bosan gituu. Bumbu balado sendiri kan selain untuk ikan tongkol kadang juga teri di balado, kentang di balado, telor dibalado. Pokoknya kalau mau pasak pedes dikit dan praktis sambal balado lah pilihan awal dan akhirnya.

Resep Membuat Tongkol Sambal Mudah
Sumber Gambar : Insagram Qoechingphie

Resep Membuat Butter rice with Chicken Luncheon

Tags


Bunda,
Pengen makan menu olahan nasi tapi bosen sama nasi goreng, mau resep yang praktis gitu, simpel, Gampang dibuat, enak dimakan, gak pake lama ngolahnya, gak capek. Minta sama om jin solusinya..

Hahah...

Tuesday, August 15, 2017

Resep Membuat Sop Konro Khas Makasar

Tags

Bunda,

Sempat beberapa kali makan sop konro kareboshi tapi rasanya enggak puas karna porsinya yang minim. Nambah pun rasanya berdosa sekali. Akhirnya setelah mencari beberapa referensi resep sop konro, saya berusaha membuatnya sendiri dirumah.

Monday, August 14, 2017

Resep Membuat Makanan Jepang Katsudon

Tags

Bunda,

Sudah pernah mendengar makanan katsudon ? mungkin yang gemar makan makanan jepang sudah pernah mendengar namanya. Tapi memang makanan jepang ini tak seterkenal sushi dan yakiniku di indonesia.

Sunday, August 13, 2017

Mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan adalah KEHARUSAN

Tags


Bunda, anak –anak zaman sekarang tentu sangat berbeda dengan masa anak-anak kita dulu. Mungkin dulu pada zaman kita gadget tidak sepopuler sekarang ini karena memang yang memilikinya pun terbatas, karena masih dianggap barang mewah. Saat ini gadget sudah menjadi kebutuhan yang dimiliki siapapun, dan mungkin entah karena kecintaanya pada anak atau memang karna kebutuhan tertentu orang tua juga turut membekali anaknya dengan gadget.

Wednesday, August 09, 2017

Resep Perkedel Tahu Kornet

Tags


Bunda,
Aku lagi bosen sama perkedel ketang yang biasanya, pengen makan perkedel yang beda gitu. Nah kebetulan nemu resep yahud di ignya mba novie jadi terinsipirasi deh buat bikin Resep Perkedel Tahu Kornet.

Tuesday, August 08, 2017

Resep Pakcoy Siram Udang Tofu

Tags

Bunda,
Ada rencana masak apa hari ini ? atau masih bingung dan cari-cari referensi masakan yang praktis, tapi enak. Kebetulan nih, aku mau sharing resep pakcoy siram udang tofu.
Resep Pakcoy Siram Udang Tofu

Thursday, August 03, 2017

Resep membuat Pempek Kapal Selam dan Lenjer




Bunda, siapa yang suka empek – empek angkat tangannya ( sayaaa... teriak ibu ibu dari dunia maya sana tapi mungkin gak semua). Hahaha... aku tuh suka banget sama empek-empek bund, dan gak pandang bulu sukanya. Mau empek-empek ala restoran mau empek-empek ala abang-abang dorongan pinggir jalan, sikat ajalah pokoknya gak pake syarat dan ketentuan.

Wednesday, August 02, 2017

Resep Ayam Tepung Saus Asam Manis Praktis

Tags

Bunda, kamarin suami habis kena diare jadi request makanan yang gak pake pedes. Tapi agak bingung ya karena selera makananku sendiri kalau gak pedes gak enak makannya dan berhubung lagi males masak banyak-banyak akhirnya kefikiran buat masak ayam tepung asam manis plus sayur bening.