Sunday, July 30, 2017

Resep MPASI , Bubur Kacang Merah Udang

Tags


Bunda SELAMAT SEMANGAT,
Kali ini aku mau ngepost resep MPASI nih. Meskipun si gantengku udah besar, tapi gak ada salahnya ya sharing ilmu dan info mengenai MPASI untuk balita. Kebetulan aku ketemu sama  mba nella, mommy cantik yang hobby masak dan rajin banget bikin MPASI sendiri untuk babynya jadi aku minta izin sharing resepnya diblog ku. Dan alhamdulilah diperkenankan. Jadi  akan sering nulis tentang resep MPASI nanti ( kalau gak berhalangan dan mood nulisnya lagi bagus J )

Hahah... harap maklum ya buibu

Resep MPASI kali ini yaitu Bubur Kacang Merah Udang. kalau berbicara soal kacang merah memang sudah dari dulu kacang merah jadi salah satu menu MPASI yang banyak digunakan oleh kita ya. Karna memang dalan kacang merah mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang baik untuk tumbuh kembang bayi. Seperti protein, serat, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium , zat besi, viamin A, B1 dan C. Sedangkan udang sendiri banyak sekali mengandung banyak sekali Omega 3 yang baik bagi perkembangan otak anak.

Tapi sebelum memberikan bubur ini pada anak bunda, pastikan terlebih dahulu anak bunda tidak alergi terhadap udang ya. Apalagi kalau memang memiliki riwayat alergi pada keluarga, baik alergi udang atau apapun. Karena biasanya riwayat alergi itu menurun sedangkan penyebabnya bisa berbeda-beda. Tapi kalau memang tidak memiliki riwayat alergi sekalipun, coba untuk memberikan MPASI ini sedikit terlebih dahulu. Kalau tidak ada masalah keesokan harinya, besok bisa dibuat lagi. 


 Bahan yang dibutuhkan :
1 sdm tepung beras
1,5 sdm Tepung kacang merah
40 gr Udang kupas
½ buah wortel
Kaldu mpasi / bisa menggunakan garam secukupnya

Cara Membuat :

Pertama – tama campuran tepung beras dan tepung kacang merah kemudian larutkan tepung dengan air sampai tidak ada tepung yang menggumpal,

Setelah tepung larut kemudian  masak dengan api kecil sambil diaduk aduk perlahan dengan spatula

Saat air mulai surut dan tepung mengental masukkan udang kupas yang telah dicincang halus dan aduk lagi sampai setengah matang, kemudian tambahkan wortel yang sudah diparut halus dan kaldu mpasi / garam kemudian masak kembali sampai bubur matang.

Setelah bubur matang, angkat dan sisihkan.

Resep ini untuk 1 porsi makan,
Mudahkan bunda, SELAMAT MENCOBA



Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi