Saturday, May 27, 2017

Resep Cara Membuat Ayam Kecap Pedas Praktis untuk sahur dan berbuka


Bunda,  untuk sahur dan berbuka rasanya pilihan menu yang mudah dimasak selalu menjadi pilihan. Karena selain menghemat waktu memasak juga menghemat energi selama berpuasa. Nah salah satu menu praktis kali ini yan gmudah di buat dan praktis adalah Ayam Kecap Pedas

Resep dan Cara Membuat Es Segar Milky Fruit Punch


Bunda, mau minum es yang dingin tapi manis tapi sehat. Aduh banyak tapi nya, maklum ya namanya ibu-ibu terkadang sedikit khawatir kalau anaknya jajan sembarangan, apalagi minum es yang dijual diluaran. Kita gak pernah tau gula apa yang dipakai, gimana proses pembuatannya dan apa aja yang dicampur didalamnya.

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Khas Lebaran

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Khas Lebaran ( Sumber )


Bunda, Kalau udah masuk puasa mulai deh kefikiran bikin kue buat lebaran nanti. Kalau dirumahku biasanya kue yang harus selalu ada disetiap tahun itu NASTAR. Gak ada alasan khusus sih, Cuma suka aja.

Friday, May 26, 2017

Cara Membuat Es Teler 77 segar





Bunda, Siapa yang tidak suka es ya. Apalagi dicampur dengan beraneka ragam buah dan campuran lain yang menggugah selera. Selain menghilangkan haus, capek juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian beraktifitas.

Thursday, May 25, 2017

CERPEN : SUDAH

DAN KEMUDIAN ...
“ Entah karna aku yang terlalu perfectsionis atau memang karna pengalaman pahit yang pernah aku alamin sebelumnya...  tapi aku tau aku berlebihan” ucap wanita berambut ikal itu, dia memutar gelas kopinya kekanan dan kekiri tak beraturan

“ maafin aku” ucap lelaki yang tepat berada didepannya, lelaki itu hanya menatap gelas kopi yang dimainkan pasangannya  dan membiarkan minumannya sendiri terbengkalai

“ gak, aku yang seharusnya minta maaf” ucap perempuan tadi, kata-katanya tertahan ada perasaan yang ingin dia ungkapkan tapi ragu, kenyataan bahwa sesuatu yang diharapkannya begitu mudah ternyata menjadi sangat sulit, bahkan untuk hal yang sangat sederhana seperti komunikasi, kejujuran, keterbukaan dan konsisten. Dia berfikir bahwa hubungan yang baik adalah hubungan yang didasari dengan itu semua, tapi ternyata dia keliru.

Menjalani segala sesuatunya dengan sangat hati-hati juga bukan menjadi solusi, terlalu banyak sesuatu yang harus dia prinsipkan dalam hubungan akhirnya mengekang dirinya sendiri dan menuntutnya sesempurna harapannya.
Dan setelah usahanya , jerih payahnya membangun mimpi untuk dirinya sendiri, dia berharap orang lain juga bersikap sama. Pil pahit yang harus ditelan bukan hanya karna harapannya tak dapat terwujud setelah perjuangan panjang, tapi dia harus jatuh di lubang yang sama meskipun dengan cara yang berbeda.

“ mungkin terdengar sepele ya buat kamu ?” tanya wanita itu setelah bediam diri cukup lama, si lelaki tampak kaget bukan karna pertanyaannya tapi mungkin dia juga sedang berada entah dimana

“ enggak “ jawab lelaki itu singkat, sedikit bingung

“ mungkin kamu juga berfikir aku terlalu membesar-besarkan masalah ?” tanya si wanita lagi, kali ini lelaki itu tidak menjawab karna dia tau perkataan wanita itu benar dan dia sulit untuk menyangkalnya

“  ada pepatah bilang, binatang dipegang dengan talinya, dan manusia dipegang dengan perkataanya. Kalau selama ini bahkan perkataan kamu satupun sulit ada yang bisa aku percaya kebenarannya , bagaimana dengan kamu ? bagaimana dengan hubungan ini?” tanya wanita itu tegas tapi dengan nada kesedihan yang tak bisa ditutupi

“ aku berusaha jujur, walaupun sedikit terlambat” jawab lelaki itu menyesali

“ setelah aku berusaha membuat kamu jujur? Itu yang dinamakan kejujuran?” tanya si wanita, mereka kembali diam. mereka berbicara dan bertengkar dengan hati dan fikiran masing-masing. Meskipun keduanya tampak begitu sunyi, tapi dalam fikiran mereka peperangan sedang berlangsung sejak tadi, bahkan sejak beberapa bulan yang lalu.

“ aku janji akan berubah “ ucap si lelaki “ besok aku pergi , aku gak mau kita bertengkar. Aku mungkin pergi beberapa bulan tapi aku janji akan datang lagi kesini, tepat di hari anniversary kita 10 AGUSTUS NANTI. Gimana ?” tanya si lelaki

“ gak usah membuat sebuah janji yang gak bisa kamu tepatin” ucap wanita itu datar “ belum tentu kamu bisa pulang”

Lelaki itu melambaikan tangan, berbicara pada seorang pelayan, terlihat seorang pelayan itu mengangguk-anggukan kepalanya. Sedangkan si wanita menghabiskan tegukan kopi terakhirnya sebelum pergi.

“ aku udah memesan tempat ini untuk tanggal 10 NANTI, pembayaran akan aku bayar dimuka untuk meja dan pesanan yang sama dengan hari ini. aku harap kamu bisa datang” ucap si lelaki

“ aku harap kamu bisa dipercaya” ucap si wanita


***


TEPAT 10 AGUSTUS....
Meja yang sama, ditempat yang telah dipersiapkan, ada tulisan “RESERVED” diatasnya , dengan segelas capucino hangat dan moccalatte.

Meja itu tertata rapih sejak jam 7 tadi, 1 jam sebelum jam pemesanan. Pesanan memang sengaja diantarkan di awal, bahkan sebelum tamunya datang, untuk tahu siapa yang membuat kopinya dingin terlebih dahulu dari mereka berdua, itu tujuan sebenarnya yang dikehendaki si lelaki.

Ditengah meja sengaja di nyalakan sebuah lilin kecil dan sebuah vas dengan bunga mawar yang setengah merekah.
Tapi, sampai cafe itu tutup tidak ada yang datang seorangpun dari mereka baik lelaki maupun si wanita. Tidak ada handphone yang berdering sebagai permintaan maaf atas keterlambatan atau alasan kenapa berhalangan hadir. Entah keengganan atau keegoisan mereka, atau apa segelas kopi yang terabaikan tidak akan pernah tau rasanya.

Dia hanya menjadi dingin, tanpa pernah ada orang yang mengharapkannya hadir.

TAMAT


Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah
Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah


Bunda, Aku termasuk orang yang hobi ngemil baik cemilan ringan maupun berat. Apa aja deh baik jajanan pasar ataupun jajanan mall masuk perut selama masih ramah dikantong. Untungnya dengan hobi makanku ini, aku gak punya masalah sama berat badan.

Cara Membuat Es Kacang Merah Segar Mudah


Bunda, Kacang merah bukan hanya enak dimakan sebagai tambahan sayur tapi juga sebagai bahan cemilan bahkan es. Ya benar, es kacang merah memang tidak terlalu terkenal di jajanan kakilima. Tapi es yang satu ini banyak disajikan di restoran sebagai pencuci mulut.

Cara Membuat Es Krim Coklat Strowberry Messes Mudah






Bunda, Es krim memang makanan favorit anak – anak ya. Tidak perduli dimana dan kapanpun. Pokoknya setiap kali melihat es krim langsung saja minta dibelikan.
Nah, daripada terus-terusan membeli es krim diluar. Lebih baik kita mencoba membuatnya sendiri dirumah. bahan – bahannya pun mudah didapat di toko kue atau supermarket.
Yuk cek resepnya bunda,

Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah

Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah
Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah


Bunda, kali ini aku mau masak Daging Cobek yang empuk dan mudah sekali cara membuatnya. Rencana awalnya sih mau buat Iga Cobek , tapi berhubung ke pasarnya kesiangan kehabisan deh daging iganya, padahal dari kemaren ngidam iga cobek di salah satu restoran yang cukup terkenal itu. Karena tempo hari gak puas makannya jadi akhirnya berinisiatif buat sendiri dirumah. tapi gak apa-apa deh ya, next time kita coba buat lagi.

Begini Cara Membuat Steak Dorry Saus Blackpapper yang mudah dan praktis



Bunda, Siapa yang tidak suka  steak. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa tentu menyukainya. Setelain steak daging ada banyak sekali varian steak yang lezat dan bergizi salah satunya steak ikan dori.

Wednesday, May 24, 2017

Kamu sedang berada di jogja, Jangan lewatkan 9 Kuliner Jogja ini



Siapa yang tidak kenal dengan kota JOGJA. Kota dengan banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah dan terkenal sampai ke luar negri. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya dan wisata kulinernya.

11 Resep Olahan ayam yang bikin kamu gak akan bosen makan ayam setiap hari


Ayam merupakan makanan yang paling mudah kita jumpai dimanapun, baik di restoran maupun di warung kaki lima. karena memang daging ayam selain memiliki rasa yang enak juga merupakan sumber protein hewani yang harganya cukup terjangkau.

Tuesday, May 23, 2017

Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana

Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana
Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana

Bunda, kerang merupakan panganan laut yang banyak dijumpai diindonesia diamanapun. karena memang kerang sendiri dapat dibudidayakan oleh para nelayan sehingga hasil tangkapannya relatif stabil.

Resep Membuat Cupcakes Cantik



Bunda, Bingung mempersiapkan kue yang cocok untuk acara keluarga, seperti arisan, lebaran dan acara lainnya. yuk coba membuat cupcakes cantik ini. Pasti membuat acara semakin terlihat meriah dan cantik.
Cek resepnya ya,

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu alias Mie Campur Ala Korea

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu ( Mie Campur Ala Korea)
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu ( Mie Campur Ala Korea)

Bunda, beberapa hari ini gak tau kenapa aku jadi seneng banget dan pengen nyobain resep masakan korea. Meskipun terbilang beda kultur , tapi aku masih bisa menerima dengan baik masakan korea yang tentunya masih “HALAL” buat ku.

Monday, May 22, 2017

Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis

Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis
Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis


Bunda, terkadang anak-anak memang sulit untuk dibujuk makan sayur. Padahal sayur sangat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya yang menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Saturday, May 20, 2017

Membaca Luka


Membaca luka
--------------------------

 Kamu masih disana ?
Jika iya tetaplah di tempat mu

Aku tak ingin menyapa,
Sekedar menjenguk raut wajahmu pagi itu
Cukup untuk mengusir rinduku,
Selama ini bayangmu lah yang berpedar dan berkeliling dalam angan,
Ingin rasanya berharap tapi aku tau itu menyakitkan,

Jangan tersenyum padaku,
Cukup,
Biarkan lah semua nya berjalan seolah kebahagiaan tidak pernah benar benar menghampiri,
Biarkan aku mengasumsikan diri bahwa mencintaimu itu menyakitkan,

jika tidak,
Mungkin aku akan terus berlari kearahmu mesti tergopoh

Cukuplah kau disana,
Dalam jarak yang terbentang,
Mencintaimu seperti aku mencintai sosok peran dalam kisah fiksi yang dibaca hari ini,
Dan esoknya, sosok mu hanyalah akan menjadi sesuatu yang mungkin terlupakan saat lembaran baru terbuka ----------------------------------------
Jakarta,


Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh

Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh
Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh 




Friday, May 19, 2017

Resep Cara Membuat Cucut Kuah Petai

Resep Cara Membuat Cucut Kuah Petai


Makanan kesukaan akuuh nih... Cucut Kuah santan pake petai. Makanan ini gampang banget dibuat tapi soal rasa tetap luar biasa...

Thursday, May 18, 2017

Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah


 
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Bunda, es merupakan makanan favorit untuk semua orang ya. Apalagi kalau cuaca yang sedang panas , es selalu menjadi pilihan pertama untuk mendinginkan tubuh. Tapi jangan sembarangan minum es ya bunda, pilih es yang selain menyegarkan juga menyehatkan bagi tubuh seperti es buah. Selain es nya yang menyegarkan , kandungan vitamin dalam buah buahan nya juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan fress.

Resep Cara Membuat Masakan Korea Sun-dubu JIggae ( Sup Tahu Lembut )


Resep Cara Membuat Masakan Korea Sun-dubu JIggae ( Sup Tahu Lembut )
Resep Cara Membuat Masakan Korea Sun-dubu JIggae ( Sup Tahu Lembut )

Bunda , kali ini masih mengulik resep masakan korea karena masih kena demam korea. Harap maklum ya buibu.. jadi rasanya antusias banget buat masak makanan korea , biar berasa disana gitu.

Oh ya, kali ini aku mau buat sun dubu Jiggae atau Sup Tahu Lembut, kalau dikorea sana sup ini paling cocok dimakan saat musim dingin tapi karna diindonesia Cuma ada dua musim , ya mungkin cocok juga saat musim hujan tapi yang paling cocok sih dimakan pas lapar.
Heheh... ( becanda )

Langsung aja cek resepnya disini ya

( Baca juga resep masakan korea sebelumnya ; Resep dan Cara membuat tteokbokki, resep Sup Seafood Pedas)



BAHAN yang diperlukan :

1 Bungkus Soft Tofu
100 gram Jamur Putih atau bisa menggunakan jamur kancing atau jamur kuping
100 gram zucchini
1 buah kentang ukurans edang
100 gram udang atau kerang atau kepiting atau cumi , seafood apapun boleh sesuai selera
3 siung bawang putih
½ buah bawang bombay
2 batang daun bawang
2 buah telur ayam
2 sdm bubuk cabe
2 sdm minyak goreng
Gula, Garam dan kaldu ayam bubuk
Air



CARA MEMBUAT :

Potong-potong kentang, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, zuccini sesuai selera

Panaskan air dalam panci atau wadah yang cukup besar, setelah air mendidih masukkan jamur dan zuccini yang telah dipotong-potong, rebus kurang lebih selama 2-3  menit, sisihkan

Di sembari menunggu jamur dan zuccini, tuangkan bubuk cabe dalam wadah kecil kemudian campurkan dengan 2 sdm minyak goreng dan aduk rata,

Setelah jamur dan zuccini lacu masukkan bubuk cabe yang telah dicampurkan dengan minyak, tambahkan garam , gula dan kaldu bubuk ( jika suka) cicipi,

Potong tahu sesuai dengan selera kemudian masukkan kedalam sup,

Kocok telur dalam mangkuk terpisah kemudian tuangkan kedalam panci sambil diaduk perlahan.

Terakhir masukkan irisan daun bawang dan masak selama beberapa menit. Setelah rasanya pas , angkat dan sajikan hangat bersama nasi

Mudahkan Bunda,
SELAMAT MENCOBA








Tips :
Jika ingin menambahkan seafood seperti kerang , kepiting dan sebagainya sebaiknya masak dulu kepiting tersebut kedalam air sampai mendidih dan mengeluarkan kaldu, baru setelah itu masukkan zuccini dan jamur, Agar kuah kaldu lebih terasa gurih.


Sumber : Resep Masakan Korea





Wednesday, May 17, 2017

Resep dan Cara Membuat Kue Khamir Mudah dan Enak

Resep dan Cara Membuat Kue Khamir Mudah dan Enak


Bunda, kue khamir menjadi salah satu camilan favoritku minum teh. Selain karna rasanya yang manis, tekstur kuenya yang empuk bikin lidah ketagihan.

Tuesday, May 16, 2017

Resep dan cara membuat ikan gurame balado

Resep dan cara membuat ikan gurame balado


Bunda, ikan gurame merupakan ikan dengan daging yang cukup empuk. jadi untuk saya pribadi untuk dimasak baik berkuah atau tidak, bukan masalah karena selalu nyaman dilidah.

Sunday, May 14, 2017

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Jjam Ppong ( Sup Seafood Pedas)

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Jjam Ppong ( Sup Seafood Pedas)
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Jjam Ppong ( Sup Seafood Pedas)

Buat kamu yang penasaran dan mau mencoba makanan korea tapi bingung beli dimana, atau memang berniat mencoba memasaknya sendiri. Kamu wajib cobain resep yang satu ini yaitu Jjam Ppong atau Sup Seafodd Pedas.

Cara Membuat Wedang Ronde

Cara Membuat Wedang Ronde

Bunda, pernah meminum wedang ronde ? minuman yang satu ini bagi saya selain menghangatkan tapi juga mengeyangkan karna bulatan ketan yang empuk dengan isian kacang yang manis.